JAKARTA – Bhinneka sebagai pionir e-commerce Indonesia sejak 1993, mengumumkan penandatangan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Peresmian kemitraan ini dilakukan secara luring antara CEO dan Founder Bhinneka, Hendrik Tio dengan dengan Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi, pada Rabu (3/8/2022).

Baca Juga : Persalinan Caesar dengan BPJS Kesehatan, Berikut Syaratnya

Kemitraan strategis ini berfokus pada pengadaan barang dan jasa untuk BPJS Ketenagakerjaan oleh Bhinneka melalui platform Aronawa.com. Platform itu sendiri dihadirkan Bhinneka sebagai solusi yang transparan, akuntabel, dan lengkap untuk pengadaan barang dan jasa profesional  Sehingga melalui kerja sama ini, Bhinneka dan BPJS Ketenagakerjaan saling bersinergi untuk penyediaan yang efektif, efisien, dan bermanfaat.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi, tujuan kerja sama ini guna mempercepat penemenuhan kebutuhan dengan harga yang masih bersaing di pasar.

“Perjanjian kerja sama ini kami sambut baik, karena ke depannya bisa mempercepat pemenuhan kebutuhan dengan harga yang masih bersaing di pasar, selain itu juga ini menjadi gerak bersama untuk meningkatkan produktivitas serta pendapatan produsen atau Seller di e-commerce. Hal ini disampaikan mengingat para penyedia dari UMKM pun sudah bisa berjualan langsung secara digital untuk pemenuhan pengadaan korporasi hingga pemerintah,” katanya

Pada kesempatan yang sama CEO dan Founder Bhinneka, Hendrik Tio juga menjelaskan, kerjasama ini tidak hanya di bidang bisnis saja, namun juga membantu pelayanan perusahan untuk lebih baik lagi.

“Kerja sama ini berbasis semangat untuk tumbuh bersama. Tidak hanya kerjasama dalam aspek bisnis saja, tapi juga membantu pelayanan perusahaan untuk lebih baik lagi. Perusahaan optimistis, pengalaman Bhinneka sebagai pemimpin B2B e-commerce di Indonesia mampu mendorong pelayanan berbasis digital yang lebih baik guna meningkatkan kepuasaan pelanggan,” ujarnya.

Adapun jenis barang yang disediakan dalam kerja sama ini mencakup semua jenis kategori produk. Mulai dari IT dan berbagai perlengkapannya, kategori Maintenance, Repairs, and Operations (MRO) beserta sub-sub kategori, Alat Tulis Kantor (ATK), hingga kebutuhan operasional harian lainnya.

Sebagai informasi, Aronawa.com hadir sejak 2021 menjadi platform eProcurement Marketplace untuk bisnis dari hulu ke hilir. Tidak hanya hadir untuk melayani konsumen dari segmen korporasi, UMKM, dan pemerintah, namun juga hadir untuk semua pelaku bisnis dari berbagai tingkatan kecil, menengah, maupun besar. Sistem pengadaan barang dari Aronawa.com diketahui tidak memerlukan biaya instalasi, tidak memungut biaya langganan, dan tidak memerlukan dukungan teknis IT yang rumit.