PALU – Salah satu bentuk komitmen PT PLN (Persero) terhadap pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat adalah melalui program pemberdayaan, dalam hal ini pengembangan keterampilan masyarakat atau komunitas.

Baca Juga : Jadi IRUP, Danny Tekankan Kedisiplinan dan Tingkatkan Prestasi Pegawai

PLN UIP Sulawesi melalui PLN UPP Sulteng memberikan dukungan berupa Peralatan dan Kegiatan Pelatihan Menjahit kepada Kelompok Usaha Bersama Huntap Tondo I, yang berlokasi di Perumahan Huntap Tondo 1, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Bantuan senilai Rp40 juta, tersebut diserahkan secara simbolis oleh Supervisor Keuangan dan Administrasi PLN UPP Sulteng, Umar Said, kepada Ketua Kelompok Usaha Bersama Huntap Tondo I, Mulyani dan disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kelurahan Tondo.

Mulyani berterima kasih kepada PLN atas dukungannya dalam meningkatkan keterampilan menjahit kelompok yang dipimpinnya.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan PLN, bantuan berupa peralatan dan pelatihan menjahit ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kemampuan dan mendorong kreatifitas Ibu-Ibu dan Remaja Putri yang ada di Kelurahan Tondo,” katanya, Rabu (22/6/2022).

“Semoga bantuan ini dapat membuka lapangan kerja yang baru bagi kami masyarakat di Kelurahan Tondo, khususnya di Perumahan Huntap Tondo I sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan keluarga kami,” tambahnya.

Diketahui warga yang tinggal di Perumahan Huntap Tondo 1 sebagian besar merupakan warga Kota Palu yang menjadi korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi pada tahun 2018 yang lalu.

Senior Manager PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin menyampaikan bantuan yang disalurkan merupakan wujud komitmen PLN dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan berupa peralatan dan kegiatan pelatihan menjahit bagi perempuan di Kelurahan Tondo diharapkan dapat mendorong peran perempuan dalam pemulihan perekonomian di Kota Palu serta menciptakan masyarakat yang mandiri dan produktif” pungkasnya.