JAKARTA – Di tengah pandemi yang kian mereda, semangat untuk bangkit dan terus berkarya kian terlihat, utamanya industri kreatif dan fesyen yang terkena dampak yang cukup signifikan akibat pandemi, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan merek lokal.
Merespon perubahan dan perkembangan peraturan pemerintah, NIPAH PARK selalu berupaya untuk menghadirkan inisiatif-inisiatif bagi industri kreatif dan budaya untuk mampu hidup di tengah perubahan kebiasaan yang dialami. Tahun 2022 ini dapat dikatakan sebagai awal dari titik balik bagi industri kreatif untuk kembali berkarya dengan maksimal.

Terbukti dengan melakukan berbagai Co-Create atau kolaborasi, salah satunya melalui gelaran Masa Market Fest 2022, yang menghadirkan berbagai brand lokal pilihan mulai dari sneakers market dan streetwear brand.

Gelaran yang berlangsung selama 3 hari, 17-19 Juni 2022, di Ground Floor NIPAH PARK ini adalah sebuah inisiasi dan implementasi dari kerja kolektif, dengan nilai dan spirit yang sama bersama Prolog Studio, creative agency Masa Kreatif, dan Kenanga. Berkolaborasi dengan berbagai elemen mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), komunitas, retailer, hingga dukungan oleh pemerintah, Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Baca Juga : NIPAH PARK Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah

Gelaran ini mendapatkan sambutan positif dari para pecinta maupun pegiat sneakers dan streetwear, pelaku industri kreatif, maupun pengunjung yang telah cukup lama menanti.

“Masa Market Fest di NIPAH PARK ini sebuah wadah eksplorasi untuk brand mereka sendiri. Masalah penjualan pun belakangan, yang penting mereka bisa berekspresi dan berkarya atas nama brand mereka. Selain UMKM, kami juga melibatkan pelaku-pelaku industrinya seperti model dan pemilik toko sneakers untuk sharing disini. Kami ingin sampaikan ke masyarakat bahwa sudah saatnya mendukung dan pakai brand lokal. Pun juga bukan brand lokal, setidaknya asli, jangan pakai yang KW,” pungkas Fian Rinaldy, Direktur Masa Kreatif.