Erick Thohir Buka 2.300 Loker BUMN, Prioritaskan Generasi Muda

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membuka 2.300 kesempatan magang bagi para milenial untuk berkontribusi di BUMN.

Dia memastikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Direksi BUMN mengenai hal tersebut.

“Rekrutmen (BUMN) kali ini akan ada 2.700 orang yang akan diterima. Tapi karena antusiasme yang luar biasa, maka saya sudah bicara dengan Direksi, akan ada (tambahan) 2.300 lagi kesempatan magang,” kata Erick dalam keterangannya, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga : Rencana Kenaikan Pertalite, Ini Kata Erick Thohir

“Di tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama lagi. Kita akan prioritaskan bagi yang sudah mendaftar,” ujarnya.

Erick menegaskan bahwa pihaknya memang tengah mendorong milenial BUMN untuk menjadi komponen terbesar BUMN, khususnya dalam menghadapi perubahan.

“Hanya orang-orang terbaik yang dapat bergabung di BUMN,” kata Erick.

Dia memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara yang mendominasi kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045. Hal ini menjadikan peran BUMN sebagai katalisator pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin penting, dan memerlukan talenta terbaik bangsa untuk menjalankan transformasi.

Sampai 2045, ekonomi Indonesia akan terus tumbuh sehingga bisa menjadi empat negara terbesar di dunia dari sisi ekonomi. Karena itu, lanjut Erick, Indonesia memerlukan orang-orang terbaik baru yang bisa diberikan amanah yang luar biasa untuk memimpin BUMN di masa depan.

“Keberlanjutan kepemimpinan penting untuk dimulai sedini mungkin. Karenanya, BUMN memberi kesempatan selebar-lebarnya untuk generasi muda agar bisa bergabung di BUMN,” ujarnya.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS